Pegadaian Terus Jalankan Rencana IPO

Dalam mewujudkan rencana IPO untuk lebih meningkatkan kapasitas bisnisnya, Perum Pegadaian terus mendorong upaya perubahan status dari perum menjadi PT, di mana perubahan status tersebut diharapkan bisa terealisasi pada akhir tahun ini. Paulus Yoga

Jakarta–Perusahaan Umum Pegadaian (Perum Pegadaian) masih bersikeras dengan rencana go publiknya melalui penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham. Untuk mencapainya, Pegadaian berupaya keras mengubah statusnya dari perum menjadi perseroan terbatas (PT).

“Kita masih fokus dulu jadi PT. Mudah-mudahan sih tahun ini di akhir 2011 sudah selesai semua, baru nanti bisa IPO,” tukas Direktur Utama Perum Pegadaian Suwhono, kepada wartawan di Jakarta, Kamis 17 November 2011.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dari sisi kinerja, omzet Pegadaian tercatat sudah mencapai Rp56 triliun per September 2011. Sampai akhir tahun Pegadaian mematok omzet mencapai Rp78 triliun.

“Hingga akhir tahun kita targetkan omzet Pegadaian akan tembus Rp76 triliun sampai Rp78 triliun,” tandas Suwhono. (*)

  • No Comment for this post
Name:
Email:
Comment:
*Max. 300 Characters, Left Character(s)
Security Code
     
   
  • Bagikan

Other News